SISTEM INFORMASI DIGITAL MARKETING PERUMAHAN BUMI ELOK CIKONENG DENGAN BERBASIS WEB

Main Article Content

Dilla Aulia
Hendi Suhendi

Abstract

Abstrak


Bintang Koin Pratama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang properti penjualan rumah. Perumahan Bumi Elok Cikoneng adalah salah satu perumahan yang di kelola oleh PT. Bintang Koin Pratama  yang berada di Kab Ciamis yang beralamat di Dusun Babakan rt 002 rw 012 Desa Cikoneng Kec Cikoneng Kab Ciamis Jawa Barat. Proses pemasaran pada Perumahan Bumi Elok Cikoneng masih dilakukan secara manual dan belum mencangkup banyak masyarakat untuk mengetahui perumahan ini. Dengan sistem pemasaran yang sedang berjalan saat ini sangat tidak efektif untuk melakukan pemasaran terhadap konsumen karena hanya mengandalkan konsumen yang hanya datang ke kantor pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempermudah menemukan informasi Perumahan Bumi Elok Cikoneng dengan digital marketing berbasis web  yang menampilkan tipe rumah, harga rumah, dan lokasi perumahan dengan pemetaan. Metode yang digunakan adalah metode waterfall. Dengan adanya Sistem Informasi Digital Marketing Perumahan ini diharapkan dapat membantu memperluas jangkauan pemasaran ke berbagai daerah dan meningkatkan omset penjualan PT. Bintang Koin Pratama.


Kata kunci: digital marketing, metode waterfall

Article Details

Section
Articles

References

Amirullah;Megawati. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Pemasaran Perumahan Permata Bening Berbasis Web. JurnalIlmiahRekayasadan Manajemen Sistem Informasi, Vol.2, No.(2), 14. http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/RMSI/article/view/2602/1630

Effendi, D., & Noviansyah, B. (2018). Rancang bangun sistem informasi manajemen persediaan barang di suhuf kertaseni nusantara bandung. 03, 17–23.

Lestari, M. A., Tabrani, M., Ayumida, S., Data, P., Kependudukan, A., & Desa, K. (n.d.). SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA KANTOR DESA PUCUNG KARAWANG. 13(3), 14–21.

Rizal, M., & Sandiana, L. (2016). Aplikasi Pemasaran Perumahan Berbasis Teknologi Augmented Reality. Inspiraton, 6, 140–147. https://doi.org/10.1080/10242694.2018.1477235

Taufik, A., & Ermawati. (2017). Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Pentas Seni Berbasis Web Pada Sanggar Seni Getar Pakuan Bogor. IJSE - Indonesian Journal on Software Engineering.

Darmawan, Deni., dan Fauzi, N.K. (2013). Sistem Informasi Manajemen. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.

Pratama, E.A.P.I. (2014). Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung: Penerbit Informatika

S. Tata. Analisa Sistem Informasi. Yogyakarta: CV Andi Offset,

Prayitno, A., dan Safitri, Y., 2015, Pemanfaatan Sistem Informasi

Perpustakaan Digital Berbasis Website Untuk Para Penulis , Indonesian

Journal on Software Engineering, (1) 1, 2461?0690

Jemmy Bagota (2008) Perancangan Sistem Informasi Inventory pada PT. XYZ

Ayuliana. 2009. Testing dan Implementasi. http://www.gunadarma.ac.id