Game Edukasi Tentang Pengenalan Makanan Khas Sunda Berbasis Android
Main Article Content
Abstract
Pada zaman ini tidak sedikit generasi muda yang tidak tau akan makanan khas sunda, yang diketahui oleh generasi muda adalah makanan modern yang sedang viral seperti burger, sushi, toast boba, steak,dessert box dan lain- lain ketimbang makanan khas daerahnya sendiri. Maka dari itu tidak sedikit generasi muda yang minim akan pengetahuan tentang makanan khas daerahnya masing-masing khususnya makanan khas sunda, maka dari itu dibutuhkannya media untuk menarik minat generasi muda untuk menambah wawasan mereka terhadap makanan khas sunda, berdasarkan hal dibuatlah Game Edukasi Tentang Pengenalan Makanan Khas Sunda Berbasis Android yang berisi pengenalan makanan khas sunda dan bertujuan tunuk mengedukasi serta menambah wawasan generasi muda. Game engine yang digunakan dalam pembuatan Game Edukasi Tentang Pengenalan Makanan Khas Sunda Berbasis Android ini menggunakan Construct 3. Game Edukasi Tentang Pengenalan Makanan Khas Sunda Berbasis Android ini dibuat untuk menambah pengetahuan atau wawasan siswa/sisi dan para pengajar di SDN 225 Mekargalih. Dalam penelitian Game Edukasi Tentang Pengenalan Makanan Khas Sunda Berbasis Android ini menggunakan metode Research & Development (R&D), yang digunakan dalam pendidikan dan pembelajaran.
Article Details
References
Desta Cahaya Putri Enjeli. (2022). ANALISIS STRATEGI PERSAINGAN CAFÉ DI TUBAN DENGAN METODE GAME THEORY (TEORI PERMAINAN). Jurnal Ilmiah Matematika, 10(02), 344–348.
Nugrananda Janttaka. (2020). Analisis Dampak Game Online Mobile Legend Pada Anak Usia Sekolah Dasar Di Desa Junjung Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Inventa, 4(2), 132–141. https://doi.org/10.36456/inventa.4.2.a2683
Setiawan, H. S. (2018). ANALISIS DAMPAK PENGARUH GAME MOBILE TERHADAP AKTIFITAS PERGAULAN SISWA SDN TANJUNG BARAT 07 JAKARTA. Faktor Exacta, 11(2), 146. https://doi.org/10.30998/faktorexacta.v11i2.2338
Nurdiana, D., Rahadian, D., & Suryadi, A. (2017). GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA BUAH DAN SAYURAN DALAM BAHASA INGGRIS UNTUK SEKOLAH DASAR. JTEP-Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(1). https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/tekp/article/view/110
Pambudi, W. A., Juardi, D., & Heryana, N. (2020). Aplikasi Edukasi Mengenal Makanan Khas Karawang Untuk Raudhatul Athfal. Jurnal Ilmiah Informatika, 5(1), 67–75. https://doi.org/10.35316/jimi.v5i1.782
Katriel, J., Swendra, C. G. R., & Yudani, H. D. (2019). Perancangan Mobile Game Android Dalam Pembelajaran Berkendara Dan Lalu Lintas. Jurnal DKV Adiwarna, 1–9. http://publication.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/8680
Laila, S., & Sucipto, B. (2020). ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TEXT CHATTING BERBASIS ANDROID WEB VIEW. JURNAL IPSIKOM, Vol. 8 No. https://ojs.ipem.ecampus.id/ojs_ipem/index.php/stmik-ipem/article/view/180
Hans, G., Andjarwirawan, J., & Rostianingsih, S. (2017). Pembuatan Marketplace Penjualan Makanan Khas Indonesia. Jurnal INFRA, Vol5. No1. https://publication.petra.ac.id/index.php/teknik-informatika/article/view/5170
Cahya Putri, J., Lasmanawati, E., & Setiawati, T. (2019). PENGENALAN TENTANG MASAKAN SUNDA DI KALANGAN REMAJA KECAMATAN KIARACONDONG. Media Pendidikan, Gizi Dan Kuliner, 8(1).
Nugrananda Janttaka. (2020). Analisis Dampak Game Online Mobile Legend Pada Anak Usia Sekolah Dasar Di Desa Junjung Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Inventa, 4(2), 132–141. https://doi.org/10.36456/inventa.4.2.a2683