Baby Care Menggunakan Cocos 2Dx Pada Baby and Kids Di PT Akur Pratama

Main Article Content

Fikri Saefulloh
Hendi Suhendi

Abstract

Banyaknya populasi bayi dan anak usia dua tahun (baduta) di Indonesia membuat  segmen produk tersebut menjadi potensial. Peluang segmen baduta Indonesia semakin mengiurkan dengan besarnya peningkatan kelas menengah ke atas yang diketshui sensng berbelanja. Dalam memenuhi rasa ingin tahu bunda serta permasalahan komunikasi Service Crew yang minim wawasan tentang perawatan bayi, maka diperlukan suatu solusi yang interaktif sesuai dengan harapan perusahaan. Pada penelitian ini diajukan solusi animasi baby care menggunakan Cocos 2dx pada Baby and Kids di PT Akur Pratama. Maka dari itu kami melakukan analisa kebutuhan software dan hardware, kuesioner mengenai jobdesk dan permasalahan yang terjadi, perancangan storyboard, dan akan diuji dengan teknik pengujian white box testing. Tujuannya adalah untuk mempromosikan produk Baby and Kids kepada pelanggan meliputi dukungan dan wawasan seorang Service Crew yang bertanggung jawab terhadap kontribusi pengetahuan bunda dalam merawat bayinya maupun peningkatan layanan perusahaan.

Article Details

Section
Articles

References

Ramdhan. Muhamad, Metode Penelitian. Surabaya: Cipta Media Nusantara, 2021. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=Ntw_EAAAQBAJ

Andrean Cenjaya. Caecilia Citra Lestari dan Nehemia Sugianto, “Rancang Bangun Aplikasi Desktop Simulasi Respon Hewan Peliharaan,” J. Inform. dan Sist. Inf. Univ. Ciputra, vol. 03, no. 02, 2017.

N. R. Della, I. D. Wijaya, and B. Harijanto, “Pengembangan Game Simulasi Penanaman Padi Situ Bagendit (Studi Kasus Pada Uptd Pertanian Kecamatan Ngantang),” J. Inform. Polinema, vol. 3, no. 4, p. 29, 2017, doi: 10.33795/jip.v3i4.40.

M. Devega and F. Wiza, “Pemanfaatan Aplikasi Android Baby Care Sebagai Solusi Dalam Pencatatan Tumbuh Kembang Anak,” Din. J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 2, no. 1, pp. 32–37, 2018, doi: 10.31849/dinamisia.v2i1.960.

D. Zuchdi, Analisis Konten Etnografi & Grounded Theory, dan Hermeneutika Dalam Peneliti. Jakarta: Sinar Grafika Offset, 2021. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=YoM_EAAAQBAJ&lpg=PP1&ots=ckTv7C73sb&lr&pg=PP1#v=onepage&q&f=false

A. Mukminin, R. Rachman, U. Bina Sarana Informatika, S. Nusa Mandiri, and S. Mardira Indonesia, “Perancangan Sistem Monitoring Dokumentasi Problem Solving Dengan Codeigniter (Studi Kasus?: Iti Rsud Banyumas),” J. Comput. Bisnis, vol. 14, no. 1, pp. 19–29, 2020.

R. Permana et al., “Aplikas Monitoring Sistem Informasi Akademik Berbasis Website ( Studi Kasus?: MA Muhammadiyah Tanjungsari ),” vol. 3, no. 1, pp. 80–87, 2022.

P. Widianto and H. Suhendi, “Pengontrolan Peralatan Listrik Rumah Menggunakan Koneksi Bluetooth Handphone Dengan Sistem Operasi Arduino Nano,” eProsiding Tek. Inform. …, vol. 3, no. 1, pp. 222–230, 2022, [Online]. Available: http://eprosiding.ars.ac.id/index.php/pti/article/view/428%0Ahttps://eprosiding.ars.ac.id/index.php/pti/article/download/428/318

P. Permata and W. D. Rahmawati, “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada Materi Kalkulus,” UNION J. Ilm. Pendidik. Mat., vol. 6, no. 3, pp. 277–286, 2018, doi: 10.30738/union.v6i3.2985.

R. Usman and S. Susanti, “Sistem Informasi Penjualan Furniture Berbasis Website Pada Cv Sinar Terang Furniture,” (Potensi), vol. 2, no. 1, pp. 26–34, 2021, [Online]. Available: http://eprosiding.ars.ac.id/index.php/psi