Sistem Informasi Pemesanan Jasa Produksi Aksesoris Berbasis Website pada Holydust Leather Goods Supply

Main Article Content

Aji Nugroho
Ifani Hariyanti

Abstract

Seiring perkembangan teknologi dengan internet, banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis perdagangan karena dianggap mudah dan tidak memerlukan banyak biaya untuk membesarkan brand produknya serta dapat langsung dilihat dan diakses oleh masyarakat. Tahun 2019 pengguna internet di seluruh dunia berkisar antara 266.911.900 juta penduduk. Sedangkan pengguna di internet di Indonesia diperkirakan sebanyak 25,5 juta pengguna.. HOLYDUST LEATHER GOODS SUPPLY. Perusahaan produksi yang bergerak dibidang aksesoris seperti dompet, masker, holder data diri dan aksesoris lainnya yang terbuat dari macam – macam bahan kulit. Permasalahan yang terdapat pada perusahaan tersebut belum memiliki website untuk menampilkan informasi mengenai macam – macam bahan, tipe, biaya produksi dan ukuran kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan pihak produksi dan konsumen serta membantu perusahaan untuk memperoleh hasil keuntungan dari hasil produksi aksesoris. Metode dalam penelitian ini menggunakan mode prototype. Kesimpulan Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem informasi pemesanan jasa produksi telah sesuai kebutuhan dan dapat diimplementasikan pada perusahaan tersebut dengan berbasis website.


 

Article Details

Section
Articles

References

E. Timotius, "Mudah membuat siaran televisi berbasis internet dan peluang finansialnya," in Mudah membuat siaran televisi berbasis internet dan peluang finansialnya, Jakarta, PT Elex Media Komputindo, 2017, p. 2.

APJII, "Kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia," Dirjen PPI, 09 November 2020. [Online]. Available: https://www.kominfo.go.id/content/detail/30653/dirjen-ppi-survei-penetrasi-pengguna-internet-di-indonesia-bagian-penting-dari-transformasi-digital/0/berita_satker. [Accessed 20 March 2021].

E. Oley, S. R. Sentinuwo and A. A. Sinsuw, "Sistem Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Website (Studi Kasus Taipan Restoran)," Jurnal Teknik Elektro dan Komputer, vol. VI, no. 159, pp. 159-171, 2017.

Situseo, "Situseo," Situseo, 02 Februari 2020. [Online]. Available: https://www.situseo.com/manfaat-website/. [Accessed 20 March 2021].

R. Harianto, R. Hayami and M. Unik, "RANCANG BANGUN APLIKASI KATALOG ONLINE DAN SISTEM PEMESANAN PRODUK," JURNAL FASILKOM, vol. IX, no. 2, pp. 440-447, 2019.

A. Susanti and D. W. Prabowo, "E-Commerce Pada Toko My Digital," Jurnal Online Universitas Darwan Ali, vol. IV, no. 1, pp. 1-7, 2017.

Sarwindah, "SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMESANAN BUKU PADA TOKO BUKU NURIS," Jurnal TEKNOSI, vol. II, no. 2, pp. 77-84, 2017.

C. Klein, "Order Information System," SAP ERP, 29 March 2020. [Online]. Available: https://help.sap.com/viewer/698b19fa88b846359bc611f11184c810/6.18.16/en-US/e804b753128eb44ce10000000a174cb4.html. [Accessed 21 March 2021].

S. Awabin, "Pengertian Metode Penelitian, Tujuan, Macam, dan Contoh Lengkapnya," deepublish, 11 February 2020. [Online]. Available: https://penerbitdeepublish.com/pengertian-metode-penelitian/. [Accessed 20 March 2021].

R. Dewi, Emidar and Y. Rasyid, "PENGARUHDISCOVERY LEARNING MODEL BERBANTUAN MEDIA OBJEK LANGSUNG TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS LAPORAN OBSERVASI," Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, vol. VII, no. 1, pp. 169-174, 2018.

M. Habibi, S. Buwana and B. Suryawardani, "ANALISIS PROMOSI PENJUALAN DAPUR BEBEKBOJONGSOANG BANDUNG TAHUN 2017," eProceedings of Applied Science, vol. III, no. 2, pp. 500-506, 2017.

E. Pratiwi and A. Purba, "KAJIAN DAN ANALISIS RAGAM BAHASA ANAK JALANAN KOMUNITAS "PENGAMEN" DI KAWASAN TIMBANGAN LUBUK PAKAM-DELI SERDANG," Jurnal Manajemen Bisni (JMB), vol. XXXIV, no. 1, pp. 243-252, 2021.