Sistem Penentuan Stok Barang Menggunakan Metode Single Exponential Smoothing pada CV. Skymotosport

Main Article Content

Imron Luqmanul Hakim
Rizki Tri Prasetio

Abstract

Banyak pembisnis yang sudah terkomputerisasi untuk pengolahan data saat ini, karena itu Toko Skymotosport membuat sistem informasi bisnis untuk memudahkan usahanya. Aplikasi berbasis PHP untuk bahasa pemrograman dan MySQL untuk penyimpanan data. Aplikasi ini dapat melakukan proses penjualan, pembelian, penyediaan, dan pembuatan laporan keuangan. Keunggulan dari Aplikasi ini dapat memprediksi tingkat persediaan masa depan berdasarkan penjualan produk sebelumnya, Tujuan dari sistem informasi ini adalah agar toko pakaian dapat mengolah data secara lebih efisien dan melakukan penimbunan bulanan secara lebih efektif.

Article Details

Section
Articles

References

F. Huda, “Sistem dan Prosedur Akuntansi Persediaan Barang Dagang pada CV Putra Bawean”.

I. Krisna dan D. Arifianto, “Implementasi Metode Trend Moment pada Toko Delima Jaya untuk Menentukan Jumlah Kebutuhan Stok Barang,” Universitas Muhammadiyah Jember, 2020.

N. L. Ginantra dan I. B. Anandita, “Penerapan Metode Single Exponential Smoothing dalam Peramalam Penjualan Barang,” Sains Komputer dan Informasi, vol. 3, no. 1, pp. 433-441, 2019.

R. Sumaryono, “Penerapan Metode Trend Moment dalam Forecast Penjualan Beton Readymix di PT. X,” Media Mahard, vol. 13, no. 1, p. 51, 2014.

R. N. Anissa dan R. T. Prasetio, “Rancang Bangun Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web Menggunakan Framework CodeIgniter,” Jurnal Responsif: Riset Sains & Informatika, vol. 3, no. 1, pp. 122-128, 2021.

A. S. Sulistyaningsih, “Penentuan material Requirement Planning II,” Universitas Muhammadiyah Magelang, 2019.

R. T. Prasetio, Y. Ramdhani, I. F. Anshori, S. Hidayatulloh dan A. Mubarok, “Analisis Penerimaan Microsoft Office dengan Pendekatan Technology Acceptance Model pada Warga Desa Karyamukti Kecamatan Cililin,” Jurnal Abdimas BSI, vol. 1, no. 3, 2018.

M. Rosidi, “Sistem Peramalan Stok Oli Yamalube dengan Metode Single Exponential Smoothing pada Bengkel Zat Besi Cycles,” Universitas Muhamadiyah Jember, 2017.

R. Aminudin, “Model Peramalan Garis Kemiskinan Menggunakan Metode Double Exponential Smoothing dari Holt,” Universitas Komputer Indonesia, 2019.

N. P. Meinarni, I. P. Permana, G. M. Desnanjaya, M. L. Radhitya dan K. R. Winatha, “Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Bisnis UMKM,” 2021.

W. Wiguna, P. Mauliana dan A. Y. Permana, “Pengembangan e-Helpdesk Support System Berbasis Web di PT Akur Pratama,” Jurnal Responsif, vol. 2, no. 1, pp. 19-29, 2020.

R. Firmansyah, P. Mauliana, N. Hunaifi, W. Wiguna, D. Sulastriningsih dan Y. Komalasari, “Penerapan Sistem Penjualan Online pada Usaha Dagang Kusuma Bandung,” Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 125, p. 136, 2019.

A. Mubarok, D. Riana, R. Sanjaya, R. T. Prasetio, Y. Ramdhani, A. A. Rismayadi dan A. Herliana, “Sistem Informasi Pelayanan Online di Mapolresta Bandung,” Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 1, no. 1, 2018.

R. T. Prasetio, A. Mubarok, Y. Ramdhani, E. Junianto, A. A. Rismayadi, I. F. Anshori dan S. Topiq, “Upaya peningkatan produktivitas UMKM melalui implementasi ICT pada look at hijab Bandung,” Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 1, no. 1, 2018.

R. T. Prasetio, “Analisa Manfaat dan Kemudahan Penggunaan Google Task di Lingkungan Akademik Menggunakan Metode TAM,” JURNAL RESPONSIF: Riset Sains & Informatika, pp. 65-74, 2020.

T. Setyoko, “Sistem Prediksi Jumlah Penjualan pada e-Supply Chain Management Bagian Retailer dengan Metode Double Exponential Smoothing”.