Augmented Reality Sebagai Aplikasi Media Promosi Penjualan Rumah Berbasis Android

Main Article Content

Tantan Nur Ilman
Rizki Tri Prasetio

Abstract

Augmented Reality merupakan suatu proses mengekspolrasi objek 3D serta nyata, AR pula ialah bagian perpaduan dari virtual reality serta world reality. Sehingga objek dari virtual 2D ataupun 3D semacam nampak nyata. Dari teknologi AR inilah pengguna bisa memandang dunia nyata terletak di sekelilingnya dengan meningkatkan objek virtual yang dihasilkan oleh pc. Riset buat meningkatkan aplikasi ini memakai tata cara riset research and development dimana riset ini bertujuan buat menciptakan produk tertentu dan menguji daya guna produk tersebut. Tata cara dari waterfall ini ada 5 tahapan semacam communication(komunikasi), planning(perencanaan), modelling(pemodelan), construction(implementasi), serta deployment(distribusi). Hasil pengujian yang dicoba pada aplikasi ini berjalan dengan baik dalam aspek white box serta black box.

Article Details

Section
Articles

References

I. Devayana, “Pengembangan Permainan Olahraga Anak dalam Bentuk Multimedia Interaktif untuk Siswa Sekolah Dasar,” Universitas Negeri Malang, 2018.

E. Fernando, “Travelshop: Aplikasi Penjualan Tiket Travel Berbasis Android,” Jurnal Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 2019.

A. Jimi, “Rancang Bangun Sistem Informasi Desa Berbasis Website,” Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, vol. 2, no. 1, pp. 1-7, 2019.

D. Kurniawan dan J. Creativity, Koleksi Lengkap Jail dan Unik untuk Android, Jakarta: Elex Media Komputindo, 2017.

S. Saeed, N. Z. Jhanjhi, M. Naqvi dan M. Humayn, “Analisus of Software Development Methodologies,” Int. J. Comput. Digit. Syst., vol. 8, no. 5, pp. 445-460, 2019.

L. M. Sanyoto, D. A. Herlambang dan M. C. Saputra, “Analisis Usability Pada Website Terhadap Tingkat Retensi Pelanggan Pada JD.id Berbasis ISO 9241-11,” Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer , pp. 2783-2790, 2019.

R. T. Prasetio, A. Mubarok, Y. Ramdhani, E. Junianto, A. A. Rismayadi, I. F. Anshori dan S. Topiq, “Upaya peningkatan produktivitas UMKM melalui implementasi ICT pada look at hijab Bandung,” Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 1, no. 1, 2018.

R. D. Atkinson dan D. Castro, Digital Quality of Life, 137-145, 2008.

R. T. Prasetio, Y. Ramdhani, I. F. Anshori, S. Hidayatulloh dan A. Mubarok, “Analisis Penerimaan Microsoft Office dengan Pendekatan Technology Acceptance Model pada Warga Desa Karyamukti Kecamatan Cililin,” Jurnal Abdimas BSI, vol. 1, no. 3, 2018.

A. Mubarok, D. Riana, R. Sanjaya, R. T. Prasetio, Y. Ramdhani, A. A. Rismayadi dan A. Herliana, “Sistem Informasi Pelayanan Online di Mapolresta Bandung,” Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 1, no. 1, 2018.

Mulyani, Metode Analisis dan Perancangan Sistem, Bandung: Abdi Sistematika, 2016.

D. A. Mulyani, “Aplikasi Warehouse Controlling Berbasis Android,” Journal of Information System. Applied, Management, Accounting and Research, vol. 2, no. 4, pp. 46-54, 2018.

R. N. Anissa dan R. T. Prasetio, “Rancang Bangun Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web Menggunakan Framework CodeIgniter,” Jurnal Responsif: Riset Sains & Informatika, vol. 3, no. 1, pp. 122-128, 2021.

I. Akil, Referensi dan Panduan UML 2.4., Bandung: CV. Garuda Mas Sejahtera, 2018.

R. T. Prasetio, “Analisa Manfaat dan Kemudahan Penggunaan Google Task di Lingkungan Akademik Menggunakan Metode TAM,” JURNAL RESPONSIF: Riset Sains & Informatika, pp. 65-74, 2020.