RANCANG BANGUN APLIKASI REPARASI PANGGILAN “REPAIR CALLING’’ BERBASIS ANDROID

Main Article Content

Denny Ronaldo
Rangga Sanjaya

Abstract

Reparasi adalah suatu pekerjaan memperbaiki alat-alat atau perabotan elektronik rumah tangga seperti TV, Kulkas, Radio, Mesin cuci,dsbg. Namun di desa atau dusun jarang sekali ada yang bisa memperbaiki alat-alat elektronik tersebut dan warga harus membawanya ke toko reparasi yang ada di kota. Dengan demikian perlu adanya tukang reparasi panggilan yang bisa datang langsung kerumah warga untuk memperbaiki alat-alat elektronik yang rusak. Aplikasi Reparasi panggilan adalah sebuah aplikasi yang dapat memesan perangkat elektronik yang ingin di perbaiki setelah itu pekerja reparasi akan datang kerumah untuk memperbaiki perangkat atau alat-alat elekronik yang rusak tersebut. Sumua model dibuat menggunakan software Android studio yang kemudian akan dikembangkan dengan metode Rapid Application Development. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi yang masih sederhana dan masih perlu dikembangkan kembali.

Article Details

Section
Articles

References

D. R. Rahadi, “Pengukuran usability sistem menggunakan use questionnaire pada aplikasi android,” JSI J. Sist. Inf. E-J., vol. 6, no. 1, 2014.

A. Sinsuw and X. Najoan, “Prototipe Aplikasi Sistem Informasi Akademik Pada Perangkat Android,” J. Tek. Elektro Dan Komput., vol. 2, no. 5, pp. 21–30, 2013.

A. Setiadi, P. Yuliatmojo, and D. Nurhidayat, “Pengembangan aplikasi Android untuk pembelajaran pneumatik,” J. Pendidik. VOKASIONAL Tek. Elektron. JVoTE, vol. 1, no. 1, pp. 1–5, 2018.

I. R. Muttaqin and N. R. Radliya, “SISTEM INFORMASI PELAYANAN REPARASI PADA FANDA NOTEBOOK”.

A. Prastomo, “Sistem informasi pelayanan jasa perbaikan peralatan elektronik CV sumber teknik cool,” Fakt. Exacta, vol. 7, no. 4, pp. 305–316, 2015.

L. M. Iqbal, Y. Septiana, and R. Setiawan, “Rancang Bangun Aplikasi Jasa Service Peralatan Elektronik Berbasis Android,” J. Algoritma, vol. 17, no. 1, pp. 122–129, 2020.

D. Utami, F. Susanti, and A. Sularsa, “Aplikasi Penyediaan Jasa Reparasi Dan Penyewaan Alat Elektronik Berbasis Web,” EProceedings Appl. Sci., vol. 6, no. 3, 2020.

R. Sanjaya, A. Herliana, F. Fitriyani, Y. S. Rahayu, and T. Suhartini, “Sistem Informasi Manajemen Bisnis dan Keuangan UMKM Menggunakan Model MVC Pada Framework Laravel,” J. Abdimas BSI J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 3, 2018.

N. Paramitha, E. Junianto, and S. Susanti, “Penerapan Teorema Bayes Untuk Diagnosis Penyakit Pada Ibu Hamil Berbasis Android,” J. Inform., vol. 6, no. 1, pp. 53–61, 2019.

M. Shaleh, N. Anbar, B. Gunawan, and R. Sanjaya, “WEBSITE E-COMMERCE GREEN FRESH UNTUK UMKM RUMAH SAYUR CISARUA,” EProsiding Sist. Inf. POTENSI, vol. 1, no. 1, pp. 381–389, 2020.

S. Kosasi and I. Yuliani, “Simetris: jurnal teknik mesin, elektro dan ilmu komputer,” Simetris J. Tek. Mesin Elektro Dan Ilmu Komput., vol. 6, 2015.

A. Andriani, “Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Online Dengan Metode Rapid Application Development (RAD),” Speed-Sentra Penelit. Eng. Dan Edukasi, vol. 10, no. 3, 2018.