Aplikasi Manajemen Order Berbasis Android Pada Kedai Jalaroes Bandung

Main Article Content

Yuni Wahyuni
Sari Susanti

Abstract

Kedai atau Resto merupakan usaha gastronomi yang menyajikan berbagai hidangan. Kedai Jalaroes merupakan salah satu usaha kuliner yang berada di kota Bandung Timur, Tujuan dilakukan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk konsumen dalam pemilihan menu, serta dapat meminimalisir penyebaran covid-19 selama berada di kedai Jalaroes. Selain itu aplikasi dapat digunakan oleh kedai jalaores untuk proses transaksi pembayaran dan pembuatan rekapitulasi laporan pendapatan harian. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini mengguanakan metode waterfall terdiri dari beberapa tahapan yaitu analisis kebutuhan, desain pengkodean,dan pengujian. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi manajemen order yang dibuat dapat mempermudah konsumen dalam melakukan pemilihan menu khususnya pada masa pandemic covid-19 ini.

Article Details

Section
Articles

References

D. Syarifuddin, C. M. Noor, and A. Rohendi, “Memaknai Kuliner Lokal Sebagai Daya Tarik Wisata Kota Bandung,” vol. 1, no. 1, pp. 55–64, 2018.

D. N. Ayutiani and B. P. S. Putri, “Penggunaan akun instagram sebasi wisata kulinergai media informa,” PRofesi Humas, vol. 3, no. 1, pp. 39–59, 2018.

D. R. Kusnadi and N. Hasti, “KusnadiI, D. R., & Hasti, N. (2016). Analisis dan Perancangan Aplikasi Reservasi dan Order Menu Berbasis Web pada Restoran Bebek Van Java. Majalah Ilmiah UNIKOM, 14(1).Analisis dan Perancangan Aplikasi Reservasi dan Order Menu Berbasis Web pada Restoran B,” Maj. Ilm. UNIKOM, vol. 14, no. 1, 2017.

F. A. Maulidya, “Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Pemasaran Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Bisnis Online Mariza Toserba Di Tengah Pandemi Covid-19.” IAIN Ponorogo, 2021.

D. Novitasari, I. Sasono, J. Santoso, R. N. Sudiyono, and M. Asbari, “PENGARUH KESIAPAN UNTUK BERUBAH PADA KARYAWAN MANUFAKTUR: ANALISIS PRAKTEK KEPEMIMPINAN DI MASA PANDEMI COVID-19,” J. Manajemen, Bisnis dan Organ., vol. 4, no. 1, pp. 175–188, 2020.

C. E. Prastio and N. Ani, “Aplikasi Self Service Menu Menggunakan Metode Scrum Berbasis Android ( Case Study?: Warkobar Café Cikarang ),” J. PETIR, vol. 11, no. 2, pp. 203–220, 2018.

S. C. Cahyodi and R. W. Arifin, “Sistem Informasi Point Of Sales Berbasis Web Pada Colony Amaranta Bekasi,” Mei Rev. Mei, vol. 1, no. 12, pp. 189–204, 2017.

B. A. Pamungkas, “Pengaruh promosi di media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian (Studi kasus pada Kedai Bontacos, Jombang),” J. Komun., vol. 10, no. 2, pp. 145–160, 2016.

N. Paramitha, E. Junianto, and S. Susanti, “Penerapan Teorema Bayes Untuk Diagnosis Penyakit Pada Ibu Hamil Berbasis Android,” J. Inform., vol. 6, no. 1, pp. 53–61, 2019.

L. Amelia, Y. Ramdhani, and S. Susanti, “Aplikasi Manajemen Biaya Operasional Teknisi Telekomonukasi Berbasis Android Pada Pt Multireka Utama,” eProsiding Tek. Inform., vol. 2, no. 1, pp. 366–375, 2021.

S. Susanti, E. Junianto, and R. Rachman, “Implementasi Framework Laravel Pada Aplikasi Pengolah Nilai Akademik Berbasis Web,” J. Inform. UBSI, vol. 4, no. 1, 2017.