ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GRAB SEBAGAI MEDIA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN

Main Article Content

Andi Nurakbar
Sari Susanti

Abstract

Internet melahirkan sebuah paradigma baru bagi pertumbuhan ekonomi. Seiring berkembangnya waktu dunia maya semakin berubah sangat pesat. Fenomena ini dapat menjadi pasar yang potensial untuk dimasuki para pebisnis. Seiring dengan banyaknya media sosial yang digunakan sebagai alat untuk promosi bisnis, seperti instagram, twitter , facebook , line dan media sosial lainnya, maka para pelaku bisnis harus cerdas dalam memilih media sosial yang akan digunakan untuk memperkenalkan produk dan menjalin komunikasi dengan pelanggan demi peningkatan mutu pelayanan dan penjualan.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai bahan pengumpulan data, yang dianalisis dengan uji regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 24. Teknik pengumpulan sampel dengan nonprobability sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari pelanggan. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan sekunder. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel independen dan dependen. Variabel independen meliputi Harga. Sedangkan yang bertindak sebagai variabel dependen yaitu kepuasan konsumen.

Article Details

Section
Articles

References

Anil Hukmah, H. (2018). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Penumpang Grab di Makassar. makassar.

Vigim, J. (2019). Remuneration Information System Success In State 7University As Legal Entity (PTN-BH) Using Delone and Mclean Model. Bandung.

Arifin, J. F. (2012). Pengaruh kualitas sistem informasi keuangan daerah terhadap kepuasan aparatur pemerintah daerah menggunakan model delone dan mclean. Yogyakarta.

Iskandar, A. (2018). EMPIRICAL STUDY OF DELONE AND MCLEAN MODEL ON E-PROCUREMENT SYSTEM IMPLEMENTATION : CASE IN MINISTRY OF FINANCE OF INDONESIA. Makassar.

Kristanti, N. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Kompetensi Dasar Pola Perilaku Konsumen Dan Produsen Dalam Kegiatan Ekonomi Siswa Kelas X SMA N 2 Sragen. Semarang.

Pamungkas, F. A. (2017). Pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi, Dan Perceived Usefulness Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Software Akuntansi. Bali.

Trihandayani, L. H. (2018). Penerapan Model Kesuksesan Delone dan Mclean pada Website Fakultas Ilmu Komputer ( FILKOM ) Universitas Brawijaya. Malang.

Tulodo, B. A. (2019). ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI CARE DALAM UPAYA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance, Tbk.). Jakarta.

Wisudiawan, G. A. (2015). Analisis faktor kesuksesan sistem informasi menggunakan model delone and mclean. Bandung.

Yusharmen. (2017). Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember Jember Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember diakses tahun 2018. Medan.