Sistem Informasi Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Web Pada Café Coffee Holidays

Main Article Content

Avantika Julianti
Ade Mubarok

Abstract

Café Coffee Hoidays merupakan salah satu café yang bergerak di bidang penjualan makanan dan minuman Café Coffee Holidays terletak di daerah Warunglahang Cicalengka kab.bandung, dan sampai saat ini masih kurang baik karena masih menggunakan system off-line, sehingga sering terjadi kesulitan bagi pelanggan untuk  melakukan pemesanan. Selain proses pemesanan makanan  dan minuman masih bersifat manual, promosi untuk beragam menu yang ada pada Café Coffee Holidays kurang mendetail, sehingga pelanggan yang tidak berada dilokasi Café agak sulit dalam mengingat menu yang ada, Untuk mempermudah melakukan pemesanan tempat dan makanan maka “Coffee Holidays” ingin menggunakan teknologi dalam srategi pemasaran dengan mengimplementasikan system baru yang berbasis web.  Seiiring dengan kemajuan teknologi di bidang pemasaran, maka semakin di butuhkan suatu aplikasi untuk mempercepat dan mempermudah pihak café dalam menyampaikan informasi mengenai café tersebut. Oleh karena itu tujuan akhir memberikan informasi dengan meningkatkan omset penjualan, di harapkan dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan. Aplikasi ini berbasis Web dengan bahasa pemograman, PHP dan MySQL.

Article Details

Section
Articles

References

Utama, Yada. (2011). Sistem Informasi Berbasis Web Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya. Juenal Sistem Informasi (e-Journal)

Nore, Victor Nocolas. (2013). Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Pemesanan Produk Berbasis Web

https://eprints.ums.ac.id

Kristanto, Andi. (2008:1). Perancanagn Sistem Informasi dan Aplikasinya Gava. Media,Yogyakarta.

https://elib.unikom.ac.id

Bodnar, George H. William S.Hoopwood. (2000). Sistem Informasi Akuntansi,. Diterjemahkan oleh Amir Abadi Jusuf dan R.M Tambunan.

Https://elib.unikom.ac.id

Yakub. (2012). Pengantar Sistem Informasi Edisi 1. Yogyakarta: GrahaIlmu.[4] Jogiyanto.2008 Metodologi Penelitian Sistem Informasi.

https://eprints.dinus.ac.id

Kadir, Abdul. (2014). Pengertian Sistem edisi Revisi, Yogyakarta : Penerbit ANDI..

Kadir, Abdulm. (2010). Mudah Mempelajari Database Mysql. Yogyakarta : Penerbit ANDI.

Komputer, Wahana. (2009). Panduan Praktis Menguasai Pemrograman Web Dengan javaScript. Yogyakarta : Penerbit ANDI.

Komputer, Wahana. (2009). PHP Programing Yogyakarta : Penerbit ANDI.

Komputer, Wahana. (2012). JavaScript untuk Membangun Website Profesional.

Madiun : Madcoms

Sutabri, Tata. (2014). Pengantar Teknologi Informasi. Yogyakarta : Penerbit ANDI.