SISTEM INFORMASI TOUR DAN TRAVEL BERBASIS WEBSITE PADA PT. AMADA DESTINASI NUSANTARA

Main Article Content

Riza Ibrahim
Sari Susanti

Abstract

Pariwisata merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh individu atau kelompok untuk terlepas dari pekerjaan dan rutinitas sehari-hari atau mencari suasana baru dengan berekreasi ke luar domisili. Untuk memenuhi kebutuhan wisata masyarakat, biro perjalanan wisata (travel) dapat melayani konsumen untuk memenuhi kebutuhan wisata. PT. Amada Destinasi Nusantara adalah salah satu travel yang mempunyai beberapa masalah, yaitu sulitnya penerimaan informasi karena penyebaran informasi produk yang kurang luas dan proses reservasi atau pemesanan yang masih manual. Maka dari itu, dibutuhkan sistem yang membantu menyelesaikan masalah tersebut. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah metode Waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam sistem ini adalah PHP, CSS dan juga JavaScript. Hasil dari penelitian ini berupa website yang dapat memuat informasi seperti menampilkan paket wisata beserta harganya, dan informasi perusahaan. Selain itu, melalui website ini dapat dilakukan proses reservasi dengan adanya form pemesanan. Diharapkan dengan adanya sistem informasi berbasis website ini dapat memperluas jangkuan penyebaran informasi mengenai produk yang ada dan juga dapat membantu memudahkan PT. Amada Destinasi Nusantara untuk melakukan reservasi dan pemesanan kedepannya.

Article Details

Section
Articles

References

Agus, I. K., Wahyudi, V., Lanang, I. G., Raditya, A., & Wahyu, B. P. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi Nusabalitour Berbasis Website.

Devy, H. A. (2017). Pengembangan Obyek Dan Daya Tarik Wisata Alam Sebagai Daerah Tujuan Wisata Di Kabupaten Karanganyar. Jurnal Sosiologi DILEMA, 32(1), 34–44.

Halimah, & Kinanti, D. (2013). Fakultas ilmu komputer.

Sri Rahayu Ginantra, N. L. W., & Penanta, A. (2019). Sistem Informasi Pengelolaan Travel Agent Berbasis Website. Jurnal Sistem Informasi Dan Komputer Terapan Indonesia (JSIKTI), 1(3), 131–142. https://doi.org/10.33173/jsikti.25