PENILAIAN KUALITAS SEPEDA MOTOR BEKAS MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER PADA SHOWROOM FAZA MOTOR

Main Article Content

Faiz Tri Maulidin
Sari Susanti

Abstract

 Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Seiring berkembangnya teknologi, perubahan teknologi pada sepeda motor mempengaruhi harga. Semakin canggih teknologi pada sepeda motor maka semakin mahal harganya. Masyarakat lebih memilih untuk membeli sepeda motor bekas dari perorangan ataupun showroom yang harganya menyesuaikan kualitas sepeda motor tersebut. Faza Motor adalah showroom yang menyediakan berbagai macam jenis sepeda motor dan mobil. Penelitian ini dilakukan untuk uji coba menentukan nilai dari kualitas unit dagang yang ada di showroom berdasarkan kondisi fisik, kondisi mesin, dan keaslian suku cadang. Metode yang digunakan untuk menentukan nilai dari kualitas unit dagang adalah metode regresi linier sederhana. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini berupa katalog lunak berbasis website yang berisi unit dagang yang ada di showroom dengan nilai kualitasnya yang dihitung oleh metode regresi linier.

Article Details

Section
Articles

References

BPS. (2019). Statistik Transportasi Darat 2018.

Nurjannah, N., Arifin, Z., & Khairina, D. M. (2015). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT. Jurnal Informatika Mulawarman, 10(2).

Sarwono, J. (2017). ARTIKEL TEORI REGRESI. Jonathansarwono.Info.

Saliman. (2010). Mengenal Decision Support System (DSS). Efisiensi, X.

Tristianto, C. (2018) PENGGUNAAN METODE WATERFALL UNTUK PENGEMBANGAN SISTEM MONITORING DAN EVALUASI PEMBANGUNAN PEDESAAN. Jurnal Teknologi Informasi ESIT, 1.