LOWONGAN TENAGA KERJA MENGGUNAKAN APLIKASI ANDROID DAN WEB ADMIN DI PT. TELKOMAKSES AHMAD YANI

Main Article Content

Bayu Nugraha
Fitriyani

Abstract

PT Telkom Akses (PTTA) adalah salah satu anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia yang berkomitmen merekrut talenta terbaik, berbakat dan menawarkan kompensasi yang kompetitif. Namun, sering terjadinya penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan Telkom Group. Hal ini dikarenakan salah satu kelemahan sistem pengelolaan yang ada belum terintegrasi dengan maksimal. Sehingga perlu dibangun suatu aplikasi penempatan kerja antara pihak pelamar dengan isntansi yang berkaitan dengan menggunakan metode penelitian pengembangan aplikasi model waterfall dengan pemrograman Android yang terkoneksi dengan basis data server, website untuk pembuatan web admin. Hasil penelitian bisa menjadi alternatif bagi PT Telkom Akses Ahmad Yani dalam mengurangi tindakan penipuan lowongan kerja, tersedianya fasilitas dalam menyampaikan informasi bagi para pencari kerja tentang persyaratan dan kualifikasi pekerjaan yang lebih terperinci.

Article Details

Section
Articles

References

Abdulloh, R. (2018). 7 in 1 Pemrograman Web Untuk Pemula. Elex Media Komputindo.

Amalina, A., & Putri, Y. D. (2017). Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web untuk Peningkatan Kinerja Unit Bursa Kerja Khusus SMK Negeri 1 Tanjung Raya. Khazanah Informatika: Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika, 3(2), 73–79.

Arifin, A. K. (2019). Perancangan Aplikasi Penerimaan dan Penugasan Personil Pengamanan PT. Siap Andalan Paramitra Berbasis Android. STRING (Satuan Tulisan Riset Dan Inovasi Teknologi), 3(3), 285–293.

Azis, A. I. S., Zohrahayaty, & Mustofa, Y. A. (2019). Fundamental Pemrograman. Deepublish. https://books.google.co.id/books?id=k2fDwAAQBAJ

Blazing, A. (2018). Tuntunan Praktis Pemrograman C#: Tutorial Dalam Mempelajari Pemrograman Windows dan Network Programming Dasar C# Untuk Pemula. kliksolusi.com.

Caroline, E. (2016). KAJIAN DAN KEBIJAKAN MIGRASI TENAGA KERJA PROVINSI JAWA TENGAH. Media Sahabat Cendekia.

Dewi, W. N., Sevtiana, A., & Saefullah, I. (2020). SISTEM INFORMASI PEMASARAN TENAGA KERJA INDONESIA BERBASIS WEB PADA PT. LAATANSA LINTAS INTERNASIONAL. Jurnal Digit, 10(1), 83–91.

Elbadiansyah, E. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. IRDH.

Fathansyah. (2018). Basis Data, Revisi Ketiga. CV. Informatika.

Firly, N. (2019). Android Application Development for Rookies with Database. Elex Media Komputindo, Jakarta, 250.

Grasindo, T. (2017). Himpunan Peraturan Perundang-Undangan Republik Indonesia Tentang Ketenagakerjaan. Gramedia Widiasarana.

Haqi, B. (2019). Aplikasi absensi dosen dengan java dan smartphone dengan barcode reader. jakarta: pt Elex media komputindo. Elex Media Komputindo.

Herlinah, & Musliadi. (2019). Pemrograman Aplikasi Android dengan Android Studio, Photoshop, dan Audition. https://books.google.co.id/books?id=pEyrDwAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false