Aplikasi Brosur Digital Produk Indihome Berbasis Mobile Di PT Telkom Akses

Main Article Content

Haryanto
Phitsa Mauliana

Abstract

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan. PTTA didirikan pada tanggal 12 Desember 2012. PTTA merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom. PTTA bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Terdapat beberapa masalah yaitu Kurangnya fasilitas bagi marketing support ketika ingin mendesain brosur yang menarik dan komunikatif sesuai dengan maksud dan tujuan promosi, dan Belum adanya suatu aplikasi bergerak dalam mendesain brosur yang berisi promosi produk IndiHome dengan bahasa yang ringkas pada PT Telkom Akses Hegarmanah. Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk menyediakan fasilitas bagi marketing support ketika ingin mendesain brosur yang menarik dan komunikatif sesuai dengan maksud dan tujuan promosi, dan Untuk membangun aplikasi bergerak dalam melakukan desain brosur menggunakan pemrograman Android yang berisi promosi produk IndiHome dari PT Telkom Akses Hegarmanah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagian marketing support mampu merencanakan dan mengembangkan desain brosur menjadi lebih menarik dan komunikatif serta berkas brosur digital produk IndiHome yang dibagikan melalui messenger seperti WhatsApp lebih cepat ditanggapi oleh calon pelanggan sehingga Aplikasi brosur digital produk IndiHome berhasil dibuat menggunakan pemrograman Android, sehingga memberikan nilai tambah dalam mempromosikan produk jasa internet.

Article Details

Section
Articles

References

Antara, D. B., & Abadi, S. (2018). Perancangan Aplikasi E-Tourism Laguna Teluk Kilauan Sebagai Media Promosi Wisata Berbasis Android. JTKSI (Jurnal Teknologi Komputer Dan Sistem Informasi), 1(1), 22–25.

Mulyana, D. I., Prajuhana P, A., & Iqbal S, M. (2019). Buku Ajar Desain Grafis dan Multimedia (Vol. 1). Flash.

Rivardi, G. S., & Aziz, R. Z. A. (2017). MEDIA PROMOSI PADA PT. KERETA API INDONESIA BERBASIS ANDROID. Prosiding Seminar Nasional Darmajaya, 1(1), 178–186.

Shabrina, F., Yusuf, R. R., Laksana, L. U. A., Wahyuni, S., & Apriyanti, S. (2018). Pelayanan Prima: Pedoman Penerapan Momen Kritis Pelayanan dari A sampai Z. UGM PRESS.

Wijaya, N. (2017). Perancangan aplikasi promosi songket Palembang berbasis Android. JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas), 2(2), 74–85. http://jurnal.univbinainsan.ac.id/index.php/jusim/article/view/15

Muharto, dan Ambarita Arisandy, (2016). Metode Penelitian Sistem Informasi, Yogyakarta: Deepu