Rancang Bangun Aplikasi Human Resource Information System Berbasis Web Menggunakan Framework Angular 6

Main Article Content

Waluyo Aji
Maxsi Ary

Abstract

Human resource information system (HRIS) adalah suatu sistem terintegrasi yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan dan menganalisa informasi tentang sumber daya manusia (SDM) dalam sebuah organisasi yang terdiri dari database dan komputer aplikasi. Penggunaan HRIS dinilai sebagai sebuah kesempatan bagi sumber daya manusia yang profesional untuk memiliki hubungan strategis dengan pihak manajemen puncak serta secara administratif dan operatif berpartisipasi untuk kegiatan organisasi. PT Sipatex Putri Lestari Kabupaten Bandung bergerak dalam bidang industri textile dengan jumlah karyawan mencapai 1200 orang. Tujuan dari penulisan adalah membuat sistem HRIS pengelolaan SDM yang mampu memberikan informasi pegawai dalam pengajuan cuti dan lembur karyawan. Sistem dapat memonitoring cuti dan lembur karyawan sehingga memudahkan pimpinan divisi dan administrator dalam perekapan laporan. Sistem HRIS dapat memberikan kemudahan dalam pengelolaan ajuan cuti dan lembur SDM di perusahaan dengan jumlah karyawan besar.

Article Details

Section
Articles

References

Akinnuwesi, B., Enikuomehin, O., Uzoka, F.-M., Onwudike, O., Osamiluyi, A., & Aribisala, B. (2014). Electronic helpdesk support system in tertiary institutions in developing countries. International Journal of Computer and Information Technology, 3, 1280–1291.

Beisse, F. (2014). A guide to computer user support for help desk and support specialists. Nelson Education.

Dean, J. (2018). web programming with html5, css, and javascript. Jones & Bartlett Learning.

Hariyanti, I., & Wiguna, W. (2019). Perbandingan Metode Weighted Product dengan Simple Additive Weighting untuk Evaluasi Kinerja Kasir. JURNAL RESPONSIF: Riset Sains & Informatika, 1(1), 33–45.

Mauliana, P., Wiguna, W., & Widyaman, D. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Evaluasi Kinerja Pramuniaga Toserba Yogya Ciwalk Menggunakan Metode Weighted Product. Infotronik: Jurnal Teknologi Informasi Dan Elektronika, 3(2), 85–94.

Mirawati, M., Hikmah, A. B., & Wiguna, W. (2018). Sistem Penunjang Keputusan Penilaian Kinerja Kasir Lotte Mart Menggunakan Metode Weighted 29 Product. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology),3(2).

Muharto & Ambarita, A. (2016). Metode Penelitian Sistem Informasi: Mengatasi Kesulitan Mahasiswa Dalam Menyusun Proposal Penelitian. Deepublish. Yogyakarta.

Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Research methods for business: A skill building approach. John Wiley & Sons.

Stair, R. M. (2017). Fundamentals of Information Systems. Course Technology.

Wiguna, W., & Alawiyah, T. (2019). Sistem Reservasi Paket Wisata Pelayaran Menggunakan Mobile Commerce di Kota Bandung. Jurnal VOI (Voice Of Informatics),8(2)