Perancangan Aplikasi Laporan Penjualan Berbasis Web Untuk CV. Franden Ekajaya Mandiri

Main Article Content

Muhammad Alawi Syahdinian
Erfian Junianto

Abstract

Perkembangan sebuah teknologi yang sampai sekarang terus terlihat dari kemajuannya dan dapat kita rasakan berbagai macam teknologi dalam kegiatan sehari-hari dan salah satunya yang sering kita gunakan yaitu aplikasi dan internet. Dalam sebuah perusahaan pasti sangat membutuhkan sebuah teknologi yang bisa memajukan perusahaan tersebut. Dengan memanfaatkan teknologi aplikasi dan internet sebagai penunjang kegiatan sebuah perusahaan pada masa yang akan datang dengan salah satunya yaitu membangun sebuah website. Pada kegiatan sebuah perusahaan sangat dibutuhkannya apikasi yang akan membuat sebuah laporan untuk penjualan, pembelian, dan stok barang. CV. Franden Ekajaya Mandiri ini adalah perusahaan yang memproduksi roti. Dalam perusahaan ini meraka masih melalukan penginputan dan pelaporan secara manual tanpa bantuan teknologi sehingga meraka masih menjalankan secara offline. Dan sering juga dalam proses yang sedang berjalan ada masalah human error  dalam hal keakuratan data. Dengan bantuan teknologi yaitu dengan sebuah aplikasi website yang bisa melakukan pekerjaan secara mudah akan mengurangi masalah yang akan terjadi. Tujuan peneliti ini untuk membuat sebuah aplikasi yang bisa dijalankan secara online dan bisa dilakukan secara realtime dan juga bisa mengurangi resiko dalam hal keakuratan data. Aplikasi ini bisa memudahkan para staff dalam penginputan dan melaporkan data yang harus dilaporkan saat itu juga.

Article Details

Section
Articles

References

S. K. Merri Parida and W. K. Wardany, “Sistem Informasi Pengolahan Data Produksi Brebasis Web Pada Cv Semangat Jaya Lampung,” Hilos Tensados, vol. 1, no., pp. 1–476, 2019.

R. Milady, Perancangan Sistem Pemesanan Produk Berbasis Web pada CV. Hanif Niaga Group. 2016.

V. Marudut, M. Siregar, H. Sugara, and G. A. Purba, “APLIKASI PENCATATAN LAPORAN PENJUALAN,” vol. 2, pp. 80–86, 2019.

A. Munandar, “Perancangan Aplikasi Penjualan Berbasis Web Pada Toko Sport IPAL,” Manaj. Inform., vol. 2, no. 09, pp. 833–838, 2017.

Z. Munawar, “Membangun Aplikasi Pelaporan Penjualan Berbasis Web Dan Android (Studi Kasus Di Fried Chicken Dinasty),” J. Inform. – Comput., vol. XX, pp. 74–84, 2019.

E. Syarif, N. Aziz, and H. Yanto, “Perancangan Aplikasi Penjualan Berbasis Web Pada Branded Thrift Shop Pontianak,” pp. 492–503.

Y. Rostiani, H. Hasmizal, D. Apdian, and S. Tresnawulan, “Sistem Penjualan Kredit Suku Cadang Jenis Bearing Berbasis Vb.Net Pada Cv Ace Jaya Abadi,” J. Responsif Ris. Sains dan Inform., vol. 3, no. 2, pp. 184–191, 2021, doi: 10.51977/jti.v3i2.551.

R. N. Anissa, R. T. Prasetio, U. Adhirajasa, and R. Sanjaya, “Baru Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter,” vol. 3, no. 1, pp. 122–128, 2021.

R. Ridwan and T. Arifin, “Aplikasi Monitoring Bagian Sales Promotion Pada Pt. Multi Garmen Jaya Berbasis Android,” J. Responsif Ris. Sains dan Inform., vol. 3, no. 2, pp. 151–160, 2021, doi: 10.51977/jti.v3i2.438.

F. P. Achmad and T. Arifin, “Pengembangan Sistem Informasi Restoran Berbasis Android Dan Desktop Pada Restoran Sushi Zen Ramen,” J. Responsif Ris. Sains dan Inform., vol. 3, no. 1, pp. 1–11, 2021, doi: 10.51977/jti.v3i1.277.