Perancangan Game 3D FPS (First Person Shooter) “Aim Training” Berbasis Desktop Menggunakan Metode Waterfall

Main Article Content

Ray Rifaldy Andrea
Hendi Suhendi

Abstract







Game merupakan sebuah hiburan yang dibentuk secara multimedia, banyak jenis game yang bisa dimainkan contohnya genre action shooter atau biasa disebut game fps(first person shooter) khusunya untuk game fps(first person shooter) perlu talenta dan keahlian khusus dalam memainkannya salah satunya dengan menargetkan crosshair kedalam object tersebut. Aim training solusi latihan penargetan untuk di implementasikan kedalam sebuah game competitive yang bersifat komplek, game ini terdapat 2 jenis teknik latihan menembak object spawn dan object bergerak, untuk melihat hasil akan perkembangan player disarankan untuk melakukan pemanasan minimal 15 menit game “aim training” sebelum di implementasikan kedalan game yang bersifat komplek, aim training ini dirancang khusus berbasis desktop dan menggunakan metode waterfall, unreal engine, asset store untuk perancangannya.







Article Details

Section
Articles

References

M. F. Rahadian, A. Suyatno, and S. Maharani, “PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA GAME ‘ THE RELATIONSHIP ,’” vol. 11, no. 1, pp. 14–22, 2016.

R. T. Singkoh, A. S. M. Lumenta, and V. Tulenan, “Perancangan Game Fps (First Person Shooter) Police Personal Training,” J. Tek. Elektro dan Komput., vol. 5, no. 1, pp. 28–34, 2016, doi: 10.35793/jtek.5.1.2016.11490.

A. Maulana, R. Firmansyah, P. Studi, S. Informasi, U. Adhirajasa, and R. Sanjaya, “Pembangunan Game Petualangan Platformer Ivira,” vol. 2, no. 2, pp. 164–172, 2021.

G. Harvianto, S. Informasi, F. I. Komputer, and U. D. Nuswantoro, “Sistem Informasi Pada Kasus Pembuatan Game First Person Shooter the Hidden Artefact Menggunakan Fps Creator X10,” 2016.

M. N. Agliyono, “Pengertian Game - Perbedaan Game 2D dan 3D,” 2016, [Online]. Available: https://muhammadnazaragliyono.blogspot.com/2013/05/pengertian-game-perbedaan-game-2d-dan-3d.html?m=0.

Wikipedia.org, “Unreal Engine,” [Online]. Available: https://en.wikipedia.org/wiki/Unreal_Engine.

A. Mubarok, R. Sanjaya, R. T. Prasetio, and Y. Ramdhani, “Sistem Informasi Pelayanan Online di Mapolresta Bandung,” J. Abdimas BSI, vol. 1, no. 1, pp. 1–6, 2018, [Online]. Available: http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas/article/view/2847/1851.

R. Ramadhon, “Perancangan Game Edukasi Pengenalan Sampah Organik Dan Non-Organik Berbasis Android,” vol. 2, no. 2, 2018, [Online]. Available: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/856.

H. Suhendi and R. Gunawan, “APLIKASI PEMBELAJARAN MULTIMEDIA BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE COMPUTER ASSISTED,” vol. 14, no. 2, pp. 25–35, 2019.

E. Junianto and M. Z. Zuhdi, “Penerapan Metode Palette untuk Menentukan Warna Dominan dari Sebuah Gambar Berbasis Android,” J. Inform., vol. 5, no. 1, pp. 61–72, 2018, doi: 10.31311/ji.v5i1.2740.