APLIKASI BA DIGITAL UNTUK TIM GANGGUAN BERBASIS MOBILE ANDROID PADA PT. TA

Main Article Content

Bella Mujia
Ade Mubarok

Abstract

Telkom Akses Majalaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang usaha penyediaan layanan dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Pada saat merekam data gangguan dan penggunaan bahan atau juga disebut berita acara, masih ditulis secara manual di atas kertas sehingga data tercecer dan menyebabkan teknisi terkendala dalam merekam dan mencari data berita acara, untuk laporan harian penggunaan material penyimpanan kerja dan data. Ini adalah latar belakang penelitian penulis untuk membuat aplikasi berita acara (badig) untuk tim teknis gangguan di PT. Telkom Akses seluler berbasis android. Para penulis metode penelitian berorientasi objek yang digunakan dengan alat desain aplikasi yaitu Aplikasi, prototipe dan aplikasi Pemodelan Bahasa (UML) dan StarUML metode pengembangan yang akan diimplementasikan berdasarkan android mobile dengan android studio alat aplikasi. Penelitian ini mencakup analisis, desain-desain, dan juga implementasi sistem aplikasi berbasis seluler android yang diharapkan dapat memfasilitasi tim dalam merekam dan mencari data dan laporan berita acara sehingga kinerja perusahaan lebih berkembang dan layanannya memuaskan.

Article Details

Section
Articles

References

Febriawan, D. R. (2019). Dipersiapkan oleh?: PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA.

Priatman, R. (2020). ANALISIS PENYAMBUNGAN DAN PENGUKURAN KABEL FIBER OPTIK MENGGUNAKAN OPTICAL TIME DOMAIN REFLECTOMETER (OTDR) PT. TELKOM AKSES YOGYAKARTA. LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN KERJA PRAKTEK DI PT. TELKOM AKSES YOGYAKARTA, 1–33.

RAMBE, A. M. (2003). PENGGUNAAN SERAT OPTIK PLASTIK SEBAGAI MEDIA TRANSMISI UNTUK ALAT UKUR TEMPERATUR JARAK JAUH. 1–14.

RomaDecade. (2020). Contoh Berita Acara. https://www.romadecade.org/contoh-berita-acara/

Safitri, D. U. (2017). Analisis Kualitas Jaringan Akses Indihome Untuk Teknologi Gpon Dan Msan Di Sto Darussalam. Karya Ilmiah Teknik Elektro, 1(3), 27–34.

Tita Putri Damayanti, R. (2017). PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN SURVEY TERHADAP KINERJA KARYAWAN STUDI KASUS PADA PT. TELKOM AKSES UNIT SURVEY DRAWING & DATA INVENTORY SEMARANG. 6, 31–39.

University, T. (2012). Sejarah PT Telkom Akses (PTTA). 1–12.

VENIA UTAMI KELIAT. (2016). PENETAPAN KUALIFIKASI BERITA ACARA PEMERIKSAAN PENYIDIKAN YANG SEMPURNA SEBAGAI DASAR PENYUSUNAN SURAT DAKWAAN. 1–8.

Wira, D., Putra, T., & Andriani, R. (2019). Unified Modelling Language ( UML ) dalam Perancangan Sistem Informasi Permohonan Pembayaran Restitusi SPPD. 7(1).