APLIKASI MANAJEMEN ORDER TENAN DI KANTIN TELKOM UNIVERSITY
Main Article Content
Abstract
Pedagang di kantin merupakan salah satu contoh UMKM yang merupakan jenis usaha dibidang penjualan makanan. Salah satu sarana institusi pendidikan yang sering ditemui usaha kantin adalah perguruan tinggi. Telkom University merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki 27 ribu mahasiswa aktif dan 1.290 tenaga karyawan, sehingga usaha kantin sangat berpotensi di Telkom University.Pelayanan pemesanan makanan di Telkom University masih menggunakan sistem manual, konsumen harus menunggu lama untuk memesan makanan. Informasi ketersediaan menu menjadi salah satu alasan terjadinya antrian di tenan dan antrian pembayaran di kasir, tidak hanya dari segi konsumen dan kasir dari tenanpun terdapat beberapa kendala, seperti rekap pendapatan masih menggunakan nota yang mengakibatkan perhitungan pendapatan menjadi lebih lama dan hitungan angka pendapatan yang kurang tepat. Dalam pembuatan website penulis menggunakan metode waterfall. Hasilnya dapat mempermudah tenan dan konsumen dalam melakukan pemesanan makanan.
Article Details
Section
Articles
References
Adityo Cahyo Nugroho, G. R. (2019). Implementasi e-Kantin di Fakultas Universitas Pancasila. 1-6.
Andri, R. M. (2019). Pengembangan Aplikasi E-Kantin Berbasis Mobile dan WEB. 43-49.
Bungin, B. (2017). Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Kharisma Putra Utama.
Muhamad Yusuf Aria Widjaja, Y. A. (2020). Analisa Penerapan Sistem Informasi Manajemen UMKM pada Operasional Kantin Ilmu Yayasan Perkumpulan Kanjeng Sepuh. 1-54.
Rosa AS, M. (2019). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika Bandung.
Tata Surabri, S. M. (2016). Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: CV ANDI OFFSET.