Pembuatan Game “A Hero” Menggunakan Construct 3

Main Article Content

Faujan Hali Ashari
Iedam Fardian Anshori

Abstract

Seiring perkembangan zaman, teknologi juga ikut berkembang pesat di berbagai bidang. Baik itu teknologi di bidang informasi, transportasi, kesehatan, pendidikan, hiburan, dan lain-lain. Salah satu bidang yang teknologi yang saat ini banyak dinikmati masyarakat secara langsung adalah teknologi bidang hiburan Model SDLC air terjun (waterfall) sering juga disebut model sekuensial linier (Sequential Linear) atau alur hidup klasik (Classic Life Cycle)”. Model ini sering di sebut juga dengan “classic life cycle” atau metode waterfall, model waterfall adalah model klasik yang bersifat sistematis, berurutan dalam membangun software. Nama model ini sebenarnya adalah “Linear Sequential Model”. Pada beta testing, penulis akan menguji masing-masing fungsi dalam game dan kualitas keseluruhan dalam game kepada pihak ke tiga atau end user. Pengguna atau end user dapat dapat memberikan penilaian untuk hasil keseluruhan game yang di buat, mulai dari fungsi game sampai kualitas asset yang digunakan. Pada tahap ini juga akan di uji coba kan pada taster secara acak Hasil pengujian yang dilakukan dengan black-box dan beta test menyata kan fitur dalam game seperti attack, berinteraksi dengan object, dan berpindah level dari satu level ke level selanjutnya berjalan dengan baik, para end-user merasa puas dengan game sekitar 62%.

Article Details

Section
Articles

References

H. Maulana Tsubasanofa Ramadhan and F. Ali Akbar, “Pembuatan Gim Endless Fight ‘Steal My Cheese’ Menggunakan Construct 3.”

K. Karnila Widiastuti, “Peningkatan Hasil Belajar Perkembangbiakan Tumbuhan Secara Vegetatif Melalui Game Edukasi Berbantuan Wordwall.” [Online]. Available: https://katadata.co.id/sitinuraeni/berita/61babe1b8b2e1/perkembangbiaka

K. Saga Lyrananda and N. Irsa Syahputri, “Prosiding SNASTIKOM: Seminar Nasional Teknologi Informasi & Komunikasi Paper Pembuatan RPG Horror Survival Game Sejarah Pahlawan Nasional Indonesia Menggunakan Unity Dan C#.”

A. Mulachela, K. Rizki, and Y. A. Wahyudin, “Analisis Perkembangan Industri Game di Indonesia Melalui Pendekatan Rantai Nilai Global (Global Value Chain).”

Alfian Mutakin, “Perkembangan Game Di Indonesia,” osc.medcom.id.

J. Anuari and A. Purwanto, “(media cetak) Pengembangan Teknologi Game Indonesia 3D RPG ‘The Adventure of Riwut’ dengan Unity Engine Berbasis Mobile,” Journal of Computer System and Informatics (JoSYC, vol. 2, no. 1, pp. 44–47, 2020.

Info Sport, “RPG adalah: Jenis dan Rekomendasi Game-nya,” https://kumparan.com/.

M. H. Hasrul and F. Zulfikar, “Implementasi Role Playing Game (Rpg) Sebagai Pengenalan Wisata Kabupaten Maros Berbasis Android,” vol. 8, no. 1, 2023.

S. E. Zaluchu, “Strategi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif Di Dalam Penelitian Agama,” Januari, vol. 28, no. 1, pp. 28–38.

Y. Anggraini, R. Fadillah, and N. Tuto Suban, “Perancangan Sistem Informasi Persediaan Obat Pada Klinik Medika Prima Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall,” Teknik dan Multimedia, vol. 1, no. 2, 2023, [Online]. Available: http://www.php.net