Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Game Edukasi Mengenal Tokoh Pahlawan Proklamator Indonesia Berbasis Android Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle Untuk Anak Sekolah Dasar
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Hasyim et al., Integrasi Kebangsaan Berbasis Kearifan Lokal, Merdeka Kreasi Group. 2022. Accessed: Jul. 27, 2023. [Online]. Available: https://www.google.co.id/books/edition/Integrasi_Kebangsaan_Berbasis_Kearifan_L/hlPJEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=Integrasi+Kebangsaan+Berbasis+Kearifan+Lokal&printsec=frontcover
A. Hardiansyah and P. Mauliana, “Aplikasi Game Edukasi Mengenal Pahlawan Indonesia Berbasis Android Pada SDN Ciburuy,” vol. 2, no. 2, 2021, Accessed: Jun. 25, 2023. [Online]. Available: https://eprosiding.ars.ac.id/index.php/pti/article/view/480
D. R. Firdaus, “PENTINGNYA SEJARAH BAGI GENERASI MUDA,” Pentingnya Sejarah Bagi Generasi Muda, Apr. 2021, Accessed: Jul. 27, 2023. [Online]. Available: https://osf.io/z8fgv
L. Dias, J. Enstein, G. A. Manu, U. Citra Bangsa, P. Nusa, and T. Timur, “PERANCANGAN GAME EDUKASI SEJARAH KEMERDEKAAN INDONESIA MENGGUNAKAN APLIKASI CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID,” Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI), no. 4, pp. 2621–1467, 2021, Accessed: Jun. 25, 2023. [Online]. Available: https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jukanti/article/view/233
D. Fermana, N. L. Anggraeini, A. Sudrajat, and R. R. Wulandari, “Game Edukasi Mengenal Sejarah Pancasila Berbasis Mobile,” TEDC, vol. 16, no. 1, Jan. 2022.
A. Hardiansyah and P. Mauliani, “Aplikasi Game Edukasi Mengenal Pahlawan Indonesia Berbasis Android Pada SDN Ciburuy,” eProsiding Teknik Informatika, vol. 2, no. 2, Dec. 2021.
A. A. Rismayadi and R. Simarmata, “Rancang Bangun Game Spice Farming Sebagai Media Pembelajaran Bagi Siswa Berbasis Android (Studi Kasus: SD Negeri 037155 Bongkaras),” eProsiding Teknik Informatika , vol. 3, no. 2, Nov. 2022.
K. S. Adnyana and G. N. A. Yudaparmita, “Peningkatan Minat Belajar IPAS Berbantuan Media Gambar Pada Siswa Sekolah Dasar,” Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar, vol. 4, no. 1, p. 61, Mar. 2023, doi: 10.55115/edukasi.v4i1.3023.
P. R. Shalih and I. Irfansyah, “Perancangan Game Berbasis Multimedia Development Life Cycle (MDLC) Tentang Tokoh Pahlawan Indonesia Masa Kini untuk Generasi Z,” Edsence: Jurnal Pendidikan Multimedia, vol. 2, no. 2, pp. 83–92, Dec. 2020, doi: 10.17509/edsence.v2i2.26690.
E. Anthony and Eryc, “Perancangan dan Implementasi Media Pembelajaran English for Tourism di SMK Negeri 2 Batam Menggunakan Metode MDLC,” Perancangan dan Implementasi Media Pembelajaran English for Tourism di SMK Negeri 2 Batam Menggunakan Metode MDLC, 2022, Accessed: Aug. 25, 2023. [Online]. Available: https://journal.uib.ac.id/index.php/nacospro/article/view/7097