Penerapan Aplikasi Tutorial Kebugaran Badan Menggunakan Android di Tiger Gym Bandung
Main Article Content
Abstract
Kebugaran atau gym adalah kemampuan tubuh dalam menyesuaikan beban fisik. Kebugaran adalah salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi sehingga dapat melakukan aktivitas yang baik setiap harinya tanpa harus menghadapi kelelahan dan gangguan kesehatan yang berlebihan. Sebagian besar pusat kebugaran mempekerjakan pelatih pribadi atau pelatih pribadi yang memberikan saran dan konsultasi tentang kebugaran, nutrisi, dan pelatihan kesehatan kepada pesertanya. Pelatih pribadi ini dapat merancang pola pelatihan reguler untuk membantu kliennya mencapai tujuan pelatihan mereka. Tiger Gym menyediakan fasilitas kebugaran dengan banyak kelas dalam pembentukan tubuh. Namun padatnya jadwal personal trainer di pusat kebugaran membuat para peserta menunggu untuk mendapatkan layanan kebugaran, sehingga diperlukan tambahan fasilitas pra latihan. Oleh karena itu, dapat dirangkum bahwa penelitian ini memiliki tujuan untuk menerapkan aplikasi tutorial kebugaran dengan menggunakan pemrograman Android di Tiger Gym Bandung. Oleh karena itu, aplikasi tutorial fitness yang dibuat dengan menggunakan Android Studio di Tiger gym Bandung ini menjadi alternatif bagi pemilik usaha untuk mengedepankan efisiensi biaya atau fasilitas sekunder sebagai penunjang pelatihan fitness.
Article Details
References
N. Octavianti, Fitness vs Diet. Bhuana Ilmu Populer, 2017.
S. Wanto, “Motivasi Anggota Pusat Kebugaran Dalam Mengikuti Latihan Fitness Pada Kota Sekayu,” Hal. Olahraga Nusant. (Jurnal Ilmu Keolahragaan), vol. 1, no. 1, pp. 126–132, 2018, doi: 10.31851/hon.v1i1.1508.
T. P. Robustin, “PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MEMBER DEWA RUCI GYM DI KABUPATEN JEMBER,” UNEJ e-Proceeding, pp. 33–51, 2016.
P. M. Antari, “APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN SENAM YOGA UNTUK IBU HAMIL BERBASIS ANDROID,” 2018.
R. Yustika, “Aplikasi multimedia interaktif pengenalan dasar senam falun dafa untuk kesehatan dan jiwa berbasis android,” 2020.
N. Suryana and W. Wiguna, “Aplikasi Logo Maker Berbasis Mobile di PT Sinar Mandiri Perdana,” eProsiding Tek. Inform., vol. 1, no. 1, pp. 144–152, 2021.
R. Ridwan and W. Wiguna, “Aplikasi Desain Sertifikat Penghargaan Berbasis Mobile di SMK Al Mukhlisiyah,” eProsiding Sist. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 320–329, 2020.
D. Saepudin and W. Wiguna, “Aplikasi Video Conference Berbasis Mobile Distance Learning Untuk Madrasyah Aliyah Syarif Hidayatulloh,” eProsiding Sist. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 330–340, 2020.
A. Oktarino, “Perancangan Sistem Nformasi Rekam Medis Pasien Pada Klinik Bersalin Kasih Ibu Menggunakan Metode Waterfall,” Sci. J., vol. 4, no. 3, 2017.
W. Wiguna and T. Alawiyah, “Sistem Reservasi Paket Wisata Pelayaran Menggunakan Mobile Commerce di Kota Bandung,” J. VOI (Voice Informatics), vol. 8, no. 2, pp. 49–62, 2019.
H. Nur, “Penggunaan Metode Waterfall Dalam Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan,” Gener. J., vol. 3, no. 1, p. 1, 2019, doi: 10.29407/gj.v3i1.12642.
R. B. Simanjuntak and W. Wiguna, “Aplikasi Video Creator Seremoni Pernikahan Berbasis Mobile di PT Inti Solusi Amanah,” eProsiding Sist. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 276–284, 2020.
M. S. Almuntador, A. A. Rismayadi, and S. Hidayatulloh, “PERANCANGAN APLIKASI ABSENSI KARYAWAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA PT. MORTEZA TEKNIKATAMA,” Konf. Nas. Ilmu Sos. dan Teknol., vol. 1, no. 1, 2016.