Permainan Labirin COVID-19 untuk Meningkatkan Konsentrasi pada Anak Tuna Grahita Berbasis Construct 3
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
S. F. M. Sari, B. BINAHAYATI, and B. M. TAFTAZANI, “Pendidikan bagi anak tuna grahita (Studi kasus tunagrahita sedang di SLB N Purwakarta),” Pros. Penelit. Dan Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 4, no. 2, 2017.
S. K. Rochmah and R. Sa’diyah, “Strategi Pembelajaran PAI Pada Peserta Didik Tuna Grahita Sekolah Dasar Kelas Awal di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Pembina Tingkat I Cilandak Lebak-Bulus Jakarta Selatan,” Belajea J. Pendidik. Islam, vol. 2, no. 1, pp. 35–54, 2017.
W. Z. S. Utami, “Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Minat Belajar Siswa Tuna Grahita,” J. Teknol. Pendidik. J. Penelit. Dan Pengemb. Pembelajaran, vol. 2, no. 1, pp. 76–87, 2017.
M. N. Shobary, D. Riana, and R. Sanjaya, “Aplikasi Animasi Interaktif Pencampuran Tiga Warna Primer dan Pengenalan Bentuk Geometri pada PAUD Al-Muslimun,” J. Inform., vol. 1, no. 2, 2014.
I. K. A. Pradnyana, I. M. A. Pradnyana, and P. W. A. Suyasa, “PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PPKN UNTUK SISWA TUNAGRAHITA DENGAN KONSEP GAMIFIKASI,” J. Pendidik. Teknol. Dan Kejuru., vol. 17, no. 2, pp. 166–176, 2020.
V. H. Saputra and E. Febriyanto, “Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Untuk Anak Tuna Grahita,” Mathema J. Pendidik. Mat., vol. 1, no. 1, pp. 15–23, 2019.
H. A. Aziz and F. Y. Al Irsyadi, “Game Edukasi Pengenalan Alat Transportasi untuk Anak Tunagrahita,” Emit. J. Tek. Elektro, vol. 21, no. 1, pp. 59–63, 2021.
R. Sanjaya, “Multimedia Interaktif Pelatihan Service Excellent Menggunakan Pendekatan Story Based Learning,” J. Inform., vol. 3, no. 1, 2016.
I. Yolanda, S. Bahri, and F. Fajriani, “PENERAPAN PERMAINAN LABIRIN UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI PADA ANAK ADHD (ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER) DI SLB BUKESRA BANDA ACEH,” JIMBK J. Ilm. Mhs. Bimbing. Konseling, vol. 4, no. 3, 2019.
F. Priyatna and W. Wiguna, “Mobile Game Pembelajaran Matematika Dasar Menggunakan Construct 2 Di SDN Sasaksaat,” EProsiding Tek. Inform. Prot., vol. 1, no. 1, pp. 218–227, 2021.
A. Apriyanto and I. S. Lasodi, “Pembuatan Game Labirin Menggunakan Aplikasi Construct 2 Berbasis Online,” J. Elektron. Sist. Inf. Dan Komput., vol. 2, no. 2, pp. 64–72, 2016.
N. Umar and W. Wiguna, “Gamifikasi Media Pembelajaran Matematika Berbasis Mobile di Sekolah Dasar Negeri Sindangmulya II,” EProsiding Sist. Inf. POTENSI, vol. 1, no. 1, pp. 231–241, 2020.
A. P. Yudha and W. Wiguna, “Aplikasi Media Promosi Mobile Game 2D Simulasi Kosmetik Purbasari di PT GOC,” EProsiding Sist. Inf. POTENSI, vol. 1, no. 1, pp. 398–406, 2020.
D. M. Setiawan and W. Wiguna, “Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Mobile Menggunakan Unity Di Tk Ryadlol Hasanah,” EProsiding Tek. Inform. Prot., vol. 1, no. 1, pp. 208–217, 2021.
J. S. Atmadja and others, “Pembangunan Game Peduli Lingkungan Menggunakan Metode Agile Game Development,” PhD Thesis, Fakultas Teknik Unpas, 2019.